3 Desainer Kondang Turut Mengeluarkan Masker Kain Untuk Hadapi Pandemi

Indonesia telah diserang pandemi virus covid 19 selama beberapa bulan terakhir, tetapi tidak membuat masyarakatnya berhenti berkarya. Bahkan di rumah saja menjadi saat yang tepat untuk mendapatkan inspirasi yang lebih untuk menghasilkan karya luar biasa. Hal tersebut dapat dibuktikan oleh tiga desainer terkenal yang baru saja meluncurkan desain Masker kain. Desainnya sangat unik, sehingga menarik perhatian banyak orang. Yuk cari tahu di sini!

3 Desainer yang Mengeluarkan Masker dengan Desain Menarik
1. Wignyo Rahadi
Desainer ternama ternama satu ini telah berkiprah di bidang tenun karena menjadi pemilik butik Tenun Gaya yang telah berdiri selama bertahun tahun. Bidang ini digelutinya karena jadi bidang yang kurang peminatnya, padahal potensi kain tenun di Indonesia sangat tinggi. Tidak hanya itu, Indonesia juga memiliki beraneka ragam motif tenun yang dapat dijual dengan bentuk lain. Dengan begitu, peminatnya semakin banyak bahkan hingga mancanegara.

Fokusnya pada corak tenun, membuatnya sangat tertarik untuk mengkolaborasikan kekayaan Indonesia menjadi sesuatu hal yang baru dan dapat diterima dengan mudah oleh masyarakat. Masker Fullprint memang banyak peminatnya, tetapi masker tenun ini juga patut dilirik karena desainnya sangat unik. Dengan mencintai produk Indonesia ini, secara tidak langsung kamu telah berdonasi untuk masyarakat di sekitar workshop Tenun Gaya.

2. Deceu Susan
Desainer kedua ini tentu sudah tidak asing bagi beberapa masyarakat Indonesia yang telah menghasilkan berbagai karya, seperti baju elegan bak putri kerajaan. Selain itu, desainer dari Detch Fashion ini juga sering mengikuti festival fashion yang tidak bisa dibilang kecil. Untuk tahun 2020 ini, beliau telah menyiapkan inspirasi desain dengan mengusung warna warna pastel. Warna ini masih banyak diminati, sehingga masih cocok dipadukan untuk busana muslim 2020.

Pada masa pandemic ini, creative director dari Detch Fashion ini mengeluarkan terobosan terbaru dengan mendesain masker kain dengan memanfaatkan kain perca. Kain perca ini menjadi solusi terbaik untuk mengurangi limbah industri yang semakin banyak di era modern. Masker besutan Deceu ini sangat berkualitas karena kain lace dipadukan dengan kain anti bakteri. Selain itu, terdapat pula kantung untuk menyisipkan filter tambahan di dalam masker.

3. Yuliana Fitri
Salah satu desainer yang tergerak untuk melestarikan kekayaan Indonesia yang beraneka ragam sehingga banyak karyanya yang mengusung konsep tersebut. Ia telah lama bergerak di balik brand Aruna Creative dengan terus menciptakan suatu pembaharuan di setiap waktunya. Di masa pandemi saat ini pun, Yuliana tidak berhenti berkarya di bidang fashion tentunya. Ia mengeluarkan masker dengan mengusung konsep ethnic, tetapi tetap fashionable.

Masker besutan Yuliana ini patut dilirik, meskipun masker fullprint masih sering dibicarakan. Penggunaan tenun, lurik, dan batik masih menjadi andalannya dengan berbagai corak yang sangat cocok dipakai di berbagai kesempatan. Bahkan untuk bulan Ramadan lalu, Yuliana telah memberikan penawaran menarik karena masker diberikan secara gratis sebagai bonus dari pembelian bajunya. Harga dari masker secara terpisah pun hanya Rp. 2.500, murah bukan?

Membeli masker untuk stok selama pandemi memang sangat penting karena masker dengan bahan kain ini efektif menangkal virus covid 19. Akan tetapi, kamu dapat memilih berbagai motif atau corak yang menarik agar lebih apik saat dipadukan dengan berbagai outfit. Yang tidak kalah penting adalah membeli masker sambil berdonasi karena di masa pandemi ini banyak orang yang membutuhkan bantuan. Apakah kamu tertarik dengan masker ethnic ini?
Share on Google Plus

About Abang Zaen

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.